Profil Sekolah

Profil Sekolah



SMA Negeri  1 KOTANOPAN berdiri  sejak tahun 1956, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No 220 Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Sama dengan SMA pada umumnya dengan sekolah SMA lain di Indonesia, pendidikan di sekolah ini  ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran mulai dari kelas X sampai kelas XII. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum 13 sejak Tahun Pelajaran 2015.


Sekolah SMA Negeri 1 Kotanopan telah berkembang dan sudah  terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Sekolah pada bulan Desember tahun 2015. Pada Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2020 ini SMA Negeri 1 Kotanopan termasuk salah satu sekolah di Provinsi Sumatera Utara yang diberikan jalur prestasi. 


Sampai saat ini SMA Negeri 1 Kotanopan telah menghasilkan lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri, da nada juga alumni yang berprestasi pada instansi pemerintah maupun swasta, salah satu diantaranya Bapak Dr Darmin Nasution, SE yang pernah menjabat Gubernur Bank Indonesia, juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.
mpoxo usaklub heylink mpoxo 76gaming 76 gaming